Beginilah Strategi Yang Digunakan Pencipta WeRateDogs

Dalam seri kali, Entrepreneur berbicara dengan orang-orang dan mencari tahu rahasia keberhasilan di balik polulernya akun Instagram. Matt Nelson memperkenalkan masa depannya dari Applebee’s.

Pada tahun 2015, Nelson yang saat itu merupakan mahasiswa baru perguruan tinggi mengambil jurusan “manajemen golf profesional,” tidak kurang. Bersama teman-teman dan membutuhkan beberapa tarif kasual-cepat. Dia telah bermain-main dengan ide akun media sosial baru, di mana dia memposting foto anjing lucu yang disertai dengan caption dan penilaian yang jenaka. Di sana, Nelson memposting jajak pendapat di akun Twitter pribadinya untuk mengukur reaksi orang-orang, dan ia mengingat respons yang sangat positif yaitu 87 persen ya. Nelson mengambil potret anjing temannya di dalam restoran, dan WeRateDogs lahir.

Tiga hari setelah Nelson memperkenalkan akun Twitter WeRateDogs (@Dog__Rates), ia menerima terlampau banyak kiriman foto anjing untuk dilacak. Dia meminta empat teman untuk datang ke kamar asramanya dan membantunya memilah-milah pesan Twitter untuk memburu prospek terbaik.

Sekarang, sekitar tiga perempat dari lantas lintas merek berasal dari akun Twitter-nya (jumlah pengikut saat ini kurang lebih 7,37 juta), dengan beberapa besar sisanya dikaitkan dengan Instagram (hampir 600.000 pengikut). WeRateDogs pun memiliki situs web, akun Facebook, dan Snapchat. Entrepreneur berbicara dengan Nelson, yang memperkirakan dia memberi peringkat sekitar 2.500 anjing mengenai bagaimana dia memulai, hari-harinya yang biasa, dan bagaimana dia menulis teks khasnya.

Wawancara ini telah disusun secara singkat dan jelas.

Bagaimana Anda memulainya?

Saya memiliki akun pribadi di Twitter, dan saya memburu komunitas penulis yang akan mencoba membuat audiensi tertawa tidak lebih dari 140 karakter. Saya menerima tantangan itu. Kemudian, saya menyadari bahwa anjing merupakan topik hangat – sangat digemari secara universal – dan mereka pastinya menghasilkan lebih banyak “suka” daripada lelucon saya yang tidak melibatkan anjing. Itulah kiat saya mempersempit topik saya, dan itu juga yang merupakan media yang dapat saya gunakan untuk menulis untuk menjangkau lebih banyak orang. Jelas saya tidak dapat menguras waktu selama ini menggarap apa yang saya lakukan bila saya juga tidak suka anjing – saya punya golden retriever, dan saya punya satu yang duduk di kaki saya sekarang.

Orang tua saya sering kali mendukung akun tersebut – selama tiga hari pertama atau lebih sehingga mereka seperti, “Matt, apa yang kamu lakukan?” Kurang dari sebulan setelah saya membuat akun, saya diwawancarai oleh New York magazine, jadi semacam panggilan yang membangun untuk masalah besar ini.

Sejauh mana Anda memonetisasi akun?

Saya tidak punya niat untuk memonetisasinya hingga saya perhatikan saya menghabiskan waktu penuh melihat-lihat gambar anjing. Jadi itu masuk akal, dan agar saya terus menghabiskan sedikit waktu untuk melakukannya, saya harus mengejar teknik untuk menghasilkan uang. Sekarang, saya menghasilkan sekitar lima angka sebulan. Kami mulai dengan stiker kecil yang didasarkan pada sebanyak posting kami yang lebih populer, setelah mendapat izin dari empunya potret anjing, dan kami menjualnya dengan harga sekitar $ 4. Langkah pertama kami ke perairan ini dan semua orang sangat mendukung. Akhirnya, audiens kami benar-benar merangkul untuk mendukung kami, jadi kami memperluasnya menjadi full e-commerce.

Sekarang, kami menjual sweater, kemeja, majalah, dan stiker, tetapi tidak banyak merek WeRateDogs. Saya memakai salah satu sweater “I miss my dog” sekarang. Tetapi penulisannya jelas merupakan bagian yang sangat mengasyikkan untuk saya, dan saya telah mendelegasikan hampir semua aspek bisnis ini untuk orang lain sehingga saya dapat fokus pada inti kreatif.

Saya telah memburu sedikit hasrat dalam barang barang-barang karena saya bersemangat membuat sesuatu dan mengirimkannya untuk penonton. Karena pengunjung kami memahami hal itu, saya diizinkan untuk pilih-pilih dalam hal posting yang disponsori. Saya tidak harus menjual untuk hal-hal yang saya tidak percaya atau tidak ada hubungannya dengan anjing. Kami telah bekerja dengan Disney dan Cottonelle pada beberapa kampanye, dan itu membuka pintu untuk lebih banyak lagi di masa depan. Tetapi kemitraan benar-benar harus sangat pas untuk saya berada di rute itu.

Apa strategi konten Anda?

Semuanya dilangsungkan di Twitter terlebih dahulu, dan hal itu hadir di Instagram pasti dalam seminggu. Bahkan mungkin pada hari berikutnya. Di Twitter, umumnya, kami menggarap dua posting sehari – satu sekitar tengah hari dan satu sekitar jam 8 malam. Jika kami mempunyai lumayan konten, kami akan memposting dua kali di Instagram per hari, tetapi belakangan ini hanya satu posting sekitar pukul 2 malam. Tidak banyak penekanan pada saat posting sebab saya tidak perlu memposting pada waktu tertentu untuk audiens dapat menonton sesuatu. Mereka bersemangat dan sering meyakinkan mereka menyukai setiap pos.

Format teks saya konsisten. Itu gaya formula. Alasan saya jatuh cinta dengan Twitter di tempat pertama merupakan kepuasan dari lelucon yang memukul atau hilang. Jadi terdapat sedikit tekanan, dan saya harus mencari tahu apa yang berhasil. Melalui pertunangan saya menonton bahwa orang-orang menyukai nama anjing yang lebih dulu, lantas penjelasan dan peringkat di bagian akhir – itu merupakan tiketnya. Formula memungkinkan saya untuk menjaga teks tetap segar tanpa menjadi super berulang.

Apa saran Anda untuk orang lain yang berkeinginan membangun merek di platform?

Untuk menjadi orisinal, hal itu paling susah dilakukan. Maksud saya, gambar anjing bukan asli, dan memberi peringkat hal-hal tidak asli, tetapi entah bagaimana kombinasinya – dengan suara saya – telah kembali menjadi sesuatu yang asli. Alasan lain mengapa akun ini sukses ialah sebab saya dan kepribadian saya terlibat begitu banyak. Lebih mudah ditonton di Twitter karena saya lebih banyak berinteraksi dengan audiens di sana, tetapi bahkan ketika saya menanggapi komentar di Instagram, jelas ada manusia di sisi lain – dan baru-baru ini saya menggarap lebih banyak tentang kisah kita. Di sana, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi karakteristik saya. Saya selingkuh karena saya menggunakan anjing, namun tidak sedikit humor – dan menyuntikkan sedikit kebajikan – merupakan kombinasi yang baik. Mengenai saran, saya bakal menyebutkan untuk menyuntikkan tidak lebih dari diri Anda ke dalamnya, dan orang-orang dapat menonton sifat asli dari itu dan akan lebih tertarik pada apa yang anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *